Belajar kesabaran dari anak kecil

♠ Posted by admin in ,, at 06.26
Sebelumnya telah dikisahkan tentang biografi singkat Al Fudhail bin 'Iyadh , nah dibawah ini salah satu kisah beliau tentang kesabaran .
Al Fudhail bin 'Iyadh rahimahullah berkata :
" Aku belajar kesabaran dari seorang anak kecil. Suatu ketika aku pernah berjalan ke mesjid. Aku mendapati seorang wanita di dalam rumahnya sedang memukuli anaknya. Anak itu berteriak, lalu membuka pintu dan kemudian lari. Maka wanita itupun mengunci pintu rumahnya...
Tatkala aku pulang (dari mesjid), aku (kembali) memperhatikan. Aku mendapati anak itu telah tertidur didekat daun pintusesudah menangis beberapa saat. Dia sedang berharap belas kasihan ibunya, maka luluhlah hati sang ibu dan iapun membuka pintu itu untuk anaknya.
Kemudian Fudhail bin 'Iyadh menangis sampai air mata membasahi jenggotnya, beliau berkata:
"Subhanallah, kalau seorang hamba bisa bersabar didepan pintu (rahmat) Allah, niscaya Allah akan membukakan pintu untuknya."
Abu Darda' radhiyallahu berkata :
" Bersungguh-sungguhlah dalam memanjatkan do'a, karena siapa yang banyak mengetuk pintu (rahmat Allah), niscaya pintu itu akan dibukakan untuknya."

Mari kita memperbanyak do'a untuk kebaikan dan bersabarlah atas terkabulnya do'a tersebut.

(Mushannaf ibnu Abi Syaibah 6/22)

0 komentar:

Posting Komentar